oleh

Ditinggal Keluar, Rumah Warga di Sinjai Barat Ludes Terbakar

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Rumah milik, Ruma (55) di Dusun Idaman, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dikabarkan ludes terbakar, Selasa (07/01) pagi.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran pemilik rumah sedang ke kepasar.

Kendati demikian, namun rumah beserta isinya ludes hingga tidak ada yang terselamatkan.

Diduga kebakaran rumah semi permanen milik Ruma ini disebabkan karena kompor, lupa dimatikan saat hendak kepasar. Sementara rumah dalam keadaan kosong.

Menurut saksi mata atau warga sekitar lokasi kejadian, api bersumber dari bagian dapur hingga membesar dan membakar seluruh bagian rumah.

“Jadi kemungkinan istri dari pemilik rumah sementara memasak dan lupa mematikan kompor pada saat meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong”, Ujarnya.

Begitu kembali, rumah tersebut sudah rata beserta isinya.

Selain warga, satu unit pemadam kebakaran sektor Sinjai Barat turut memadamkan api yang begitu cepat menghaguskan rumah milik Ruma.

Meski tidak ada korban, namun kerugian material ditaksir mencapi kuramg lebih seratus juta.

Kini warga setempat bersama aparat kepolisian dan TNI telah membantu korban membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Sekedar mengingatkan, bagi warga agar tetap waspada terhadap bahaya kebakaran atau paling tidak menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU