oleh

Ditunjuk Jadi Mentan Kabinet Indonesia Maju, Andi Seto Tidak Meragukan Kapabilitas Sosok SYL

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi masuk dalam Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Putra Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga mantan gubernur dua periode itu ditunjuk sebagai Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI).

Berbagai ucapan dan harapan yang disampaikan oleh berbagai kalangan baik dari Pemerintahan, Pengusaha, Tokoh Pertanian hingga Kelompok Tani dan masyarakat Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Innalillah, Laka Lantas di Sinjai Selatan, Satu Pelajar Tewas

Begitupun juga dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya SYL sebagai Mentan.

Andi Seto, merasa bersyukur ada menteri yang mewakili Sulawesi Selatan. Meneropong rekam jejak SYL ketika menjabat sebagai Gubernur Sulsel, Andi Seto mengaku tidak meragukan kapabilitas sosok SYL.

Hal itu dikarenakan selama menjabat sebagai Gubernur, SYL sukses dan berhasil membuat Sulsel sebagai lumbung pangan bagi Indonesia.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, Kenali Pelanggaran yang Menjadi Target Ops Zebra 2019

“Kami yakin beliau bisa membangun bidang pertanian di Indonesia lebih baik lagi dan tentunya memperhatikan Sulsel secara khusus termasuk di Kabupaten Sinjai”, jelasnya.

Selain SYL, ada 33 menteri dan 4 pejabat setara menteri lainnya yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (23/10/19) pagi. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU