oleh

Ditutup Bupati, Sinjai Utara Juara Umum Porkab Empat Kali Berturut-Turut

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai tahun 2019 berakhir, Sabtu (14/09/19) sore. Penutupan ajang olahraga terbesar tingkat Kabupaten Sinjai oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, diselenggarakan di Stadion H Andi Bintang.

Dari rekap medali Porkab, yang dibacakan Ketua Umum Panitia Pelaksana, A. Jefrianto Asapa, Kecamatan Sinjai Utara keluar sebagai juara umum dari 21 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Gelar ini juga merupakan gelar ke-4 nya selama pelaksanaan Porkab.

Sinjai Utara berhasil mengoleksi 28 Emas, 24 Perak, dan 14 Perunggu. Di susul Kecamatan Sinjai Selatan dengan 26 Emas, 17 Perak, dan 28 Perunggu. Kecamatan Sinjai Tengah sebanyak 21 Emas, 14 Perak, dan 13 Perunggu sebagai Juara ketiga.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan apresiasi dan harapannya, agar KONI sebagai induk olahraga di Kabupaten Sinjai bisa mengevaluasi pembinaan cabor dan atlet yang masih harus mendapatkan perhatian lebih baik untuk dapat ikut pada pelaksanaan Porprov bahkan nasional.

“Saya menitipkan harapan kepada pengurus dan jajaran KONI untuk terus meningkatkan pembinaan kepada cabor agar mampu minimal mengulang apa yang pernah diraih Sinjai sebelumnya”, harapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Andi Seto sebagai kepala daerah berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada KONI dalam rangka mencetak Atle-atlet yang berbakat dan berprestasi pada semua cabang olahraga yang dapat mengangkat Nama Daerah pada Event-event yang lebih besar.

“Khusus kepada atlet yang sudah berprestasi di ajang ini untuk tidak sombong dan tetap giat berlatih agar dapat meningkatkan prestasi kedepan”, jelasnya.

Penutupan Porkab IV Sinjai ditandai dengan penurunan bendera KONI serta pemadaman api Porkab. Turut hadir Wakil Bupati Sinjai, Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Para Anggota Forkopimda, Para Asisten Setdakab, Para Kepala OPD serta pejabat lainnya. (Adi)

Editor / Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU