oleh

Ditutup Dengan Fun Bike, Tanda Berakhirnya Semarak Haornas Ke-38 di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Olahraga sepeda santai atau fun bike, menjadi rangkaian kegiatan terakhir yang digelar dalam Semarak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 di Kabupaten Sinjai. Jumat pagi, (17/09/2021)

Kegiatan fun bike ini diikuti oleh berbagai elemen, mulai dari pejabat daerah, pimpinan lembaga/organisasi, pengurus Kabupaten cabor dibawah naungan KONI Sinjai serta masyarakat umum.

Para peserta start dari halaman kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai dengan melalui rute sepanjang 5 km di kota Sinjai dan finish di tempat dimana peserta melakukan start.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Hasir Achmad mengatakan, rangkaian kegiatan fun bike merupakan puncak semarak Haornas yang sebelumnya dilaksanakan sejak 14 September 2021 lalu.

BACA JUGA: Bantuan Seragam Sekolah dan Beasiswa Jadi Komitmen Bupati ASA di Sektor Pendidikan

“Jadi hari ini olahraga bersama di puncak semarak Haornas dengan sepeda santai,” ungkapnya.

Semarak Haornas sendiri di Kabupaten Sinjai kata Hasir, dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali semangat olahraga. Apalagi selama hampir 2 tahun terakhir kegiatan olahraga di Kabupaten Sinjai.

“Yang jelasnya kegiatan ini kita laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes),” jelasnya.

BACA JUGA: Sejak OSS Diluncurkan, 93 Pelaku Usaha di Sinjai Mendapat NIB

Fun bike sendiri dilepas oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan piala atau trofi bagi pemenang lomba.

Sebelumnya, Dispora Sinjai juga menggelar sejumlah pertandingan olahraga seperti cabor balap sepeda, catur dan renang untuk kategori pelajar. Selanjutnya, cabor Biliar, Fun Bike serta olahraga tradisional Terompah untuk kategori umum. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU