oleh

Diupgrade.. Dua Titik ‘Lampu Merah’ Dalam Kota Sinjai Tak Berfungsi, Pengendara Harap Hati-Hati

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Traffic Light/Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di beberapa titik di dalam Kota Sinjai tidak berfungsi. Pasalnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai, melakukan perbaikan atau Upgrade terhadap rambu lalulintas tersebut.

Kadishub Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf, yang dikonfirmasi membenarkan jika APILL tersebut akan dilakukan perbaikan mesin dan pemasangan kabel. Perbaikan APILL itu, kata dia masuk dalam kategori maintenance traffic light. Di perkirakan akan berlangsung selama kurang lebih seminggu.

“Pengerjaannya dimulai Minggu 20 Oktober kemarin, dan sudah dibongkar”, katanya.

Baca Juga: Terkait Obat Tak Berlabel, Dinkes Sinjai Jadwalkan Pemanggilan Pemilik Tempat Praktek

Kepada masyarakat atau pengguna jalan, mantan Camat Sinjai Utara ini meminta agar lebih berhati-hati dalam berkendara di persimpangan jalan tersebut.

“Penyampaian permohonon maaf kepada pengguna jalan yang melintasi simpang empat samping Polres agar berhati-hati karena dalam tahap pembenahan”, kata A. Irwansyahrani, Senin pagi (21/10/2019)

Terpisah, Kepala Seksi Angkutan Darat Dishub Sinjai, Khaedir Azis yang ditemui di Kantor Dishub Sinjai menuturkan, perbaikan APILL ini merupakan salah satu program Dishub dalam pemeliharaan sarana fasilitas angkutan jalan.

Untuk pemeliharaan tersebut, pihaknya melakukan upgrade APILL di dua titik, yakni di Simpang Jalan Bhayangkara-Jenderal Sudirman (Samping Polres), dan Simpang Litha-Lempangeng Kelurahan Bongki.

“Maintenance yang kita lakukan ada dua titik, kita lakukan karena memang sudah rusak parah gara-gara faktor usia dimana kabelnya sudah banyak yang korslet juga”, pungkasnya.

Baca Juga: Astaga, Seorang Guru Ngaji Ditangkap Polisi Karena Cabuli 7 Anak, Begini Modusnya

Sedangkan upgrade APILL yang akan dipasang nanti, kata dia kini sudah menggunakan LED. “Jadi yang sebelumnya hanya menggunakan lampu pijar kita akan upgrade ke lampu LED, supaya awet dan terang”, pungkasnya.

Kini seluruh perangkat APILL yang telah dicabut, telah berada di Kompleks Dishub Sinjai untuk dilakukan Upgrade sebelum dipasang kembali. Pihak Dishub Sinjai, rencananya juga akan memasang media peringatan terkait dengan maintenance tersebut. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU