oleh

Diusir Anaknya Sendiri, Lansia Asal Gowa Kebingungan Cari Anaknya Hingga ke Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seorang nenek bernama Daeng Ngai (70) ditemukan Kapolsek Sinjai Barat AKP Kasri, Minggu (7/7/2019) dalam keadaan kebingungan.

Wanita lansia itu ditemukan oleh AKP Kasri, yang sementara melakukan tugas rutin di wilayah hukumnya.

Terungkap, Daeng Ngai adalah warga Kabupaten Gowa yang diusir oleh anaknya sendiri.

” Menurut pengakuan Daeng Ngai dia diusir oleh anak laki-lakinya, dan ke Sinjai untuk mencari seorang anaknya bernama Ani,” kata Kasri mengutip ucapan Daeng Ngai, Selasa (9/7/2019)

Kepada Kapolsek, Daeng Ngai kembali menyebutkan bahwa ia memiliki enam orang anak. Tiga dari enam anaknya itu berdomisili di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), satu orang di Palopo Bone, satu orang di Paggentungan Gowa, sementara satunya yakni Ani sejauh ini tak mengetahui keberadaannya.

Mendengar cerita Daeng Ngai, Perwira menengah polisi itu ibah melihatnya sehingga langsung merangkulnya. Seraya lalu mengajak bercengkrama. Dan memperlakukannya sebagai ibunya.

“Kami menemukannya saat melaksanakan hunting  di wilayah hukum kami dan melihatnya berjalan kaki sesekali ia mengusap air matanya. Saya lalu bertanya ke warga mengenai Nenek tersebut. Warga pun mengungkapkan bahwa sehari sebelumnya Nenek itu mondar-mandir dalam kebingungang,” ujar Kapolsek

Dia melanjutkan, jika dirinya langsung menghampirinya. Namun Nenek tersebut merasa takut.

“Setelah berhasil kami bujuk selanjutnya membawanya ke kantor (Mapolsek Sinjai Barat), setiba di kantor langsung kami makan bersama sambil bercengkrama, saat itulah sang Nenek menyebutkan identitasnya dan menceritakan kisah mirisnya,”beber Kapolsek.

Kendati demikian mencaritahu keberadaan keluarga Nenek Ngai. Ia mengimbau agar masyarakat yang kehilangan keluarganya, sekiranya menghubungi Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai serta Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Untuk saat ini kami serahkan pihak Dinas Sosial Pemkab Sinjai, disamping itu kami dan Dinsos Sinjai mencari keberadaan keluarganya,”  AKP Kasri menandaskan. (Tim)

Editor/Bahar

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU