oleh

DKIP Sinjai Gelar Workshop Tata Kelola IT, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Dinas Kominfo dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sinjai menggelar workshop tata kelola sumber daya teknologi informasi dan komunikasi berbasis IT bertempat di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Senin (24/9/18).

Panitia Pelaksana. Drs. Syamsir Tabiala dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini terciptanya sumber daya aparatur pemerintah yang handal dan paham akan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi sebagai upaya dalam menunjang pekerjaan yang lebih profesional, efisien dan hemat anggaran.

“Adapun jumlah peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari perwakilan OPD, kru LPSE dan Diskominfo dan Persandian, sedangkan narasumber berasal dari Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kementerian Kominfo wilayah Makassar,” jelasnya.

Baca Juga:
Forki Kembali Sumbang Medali Perak Untuk Sinjai
Porda 2018 – Tim Futsal Sinjai Menang Telak Atas Bantaeng

Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa pemanfaatan IT dalam pengadaan barang dan jasa merupakan keharusan dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan efektif, transparan dan akuntabel.

Namun ditengah pesatnya perkembangan teknologi, Akbar berharap para pengelola IT untuk memahami regulasi dan aturan yang berlaku.

“Sehebat-hebatnya teknologi jika kita tidak memahami regulasinya maka hasilnya pragmatis, sehingga kemajuan iptek ini harus dibarengi dengan pemahaman regulasi yang ada,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri ileh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, H. Firdaus, Sekertaris dan para Kepala Bidang Lingkup Kominfo dan Persandian Sinjai. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU