oleh

DKP SulSel Gelar Sosialisasi Penataan Pesisir

KABARSINJAI.COM, BULUKUMBA, – Pemerintah Kabupaten Sinjai mengikuti Sosialisasi Penataan Ruang Laut, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulsel, Kamis (27/09) di Hotel Agri Bulukumba.

Selain Kabupaten Sinjai, kegiatan tersebut juga diikuti Kabupaten Bantaeng, Selayar dan Kabupaten Bulukumba.

Sosialisasi ini bertujuan mensikronkan dokumen RTRW kab/kota dan provinsi dan dokumen perencanaan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat undang-undang 27 tahun 2007 tentang pengelolaan wilayah pesisir dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 mengenai kewenangan pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, serta rancangan perda RZWP3K (Rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau pulau kecil) Provinsi di Sulsel.

Baca juga ;

7 Tenaga Tim Medis PSC 119 Dinkes dan Emergency RSUD Sinjai Siaga di Porda XVI Sulsel

Sinjai Tempati Klasemen 6 Sementara Porda Pinrang

Didalamnya mengatur pemanfaatan ruang pada wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil termasuk perijinan, mengingat kewenangan provinsi mulai dari 0 – 12 mil wilayah pesisir.

Sosialisasi yang melibatkan 4 (empat) Kabupaten/Kota di SulSel ini diikuti oleh Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas PUPR, dinas Lingmungan Hidup, Badan Pertanahan, dan Bappeda.

Dalam kegiatan ini, Kabupaten Sinjai diwakili oleh Kepala Sub Bidang Pertanian dan Perikanan Bappeda Munawir, S.Kel. (*)

Laporan : Resky Ardy Djafar

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU