oleh

DLHK Sinjai Cari Duta Lingkungan Hidup 2021

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di akhir bulan September mendatang, Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melangsungkan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tahun 2021.

Informasi tersebut diungkapkan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai, Ir. Ramlan Hamid saat memimpin rapat dalam rangka menindaklanjuti event yang akan diselenggarakan di tingkat Provinsi Sulsel tersebut. Senin, (16/08/2021)

“Kita diminta dari DPLH Sulsel dan Ikatan Alumni Duta Lingkungan Hidup Sulsel untuk mengirim utusan dalam event tersebut dari Kabupaten Sinjai,” ujarnya usai rapat di kantor DLHK Sinjai.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mengirim duta lingkungan ini dapat melalui dua jalur, yakni jalur mandiri dan jalur utusan pemerintah daerah.

BACA JUGA: Telan Dana 15 Miliar, Sentra Peternakan di Sinjai Selatan Bakal Serap Tenaga Kerja

“Namun, karena pada rapat tadi teman-teman sepakat untuk membuka seleksi di tingkat Kabupaten, maka dari itu kita akan mengutus peserta ke tingkat Provinsi lewat jalur utusan pemerintah daerah,” tambahnya.

Olehnya itu kata Ramlan, pihaknya akan segera membentuk panitia seleksi (pansel) untuk merekrut pemuda pemudi yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai.

“Nantinya yang akan berhasil jadi juara akan kami kirim satu pasang untuk sebagai peserta utusan pemerintah daerah dalam event Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sulsel,” bebernya.

BACA JUGA: Camaba IAIM Sinjai Ikuti Ujian Seleksi

Informasi lebih lanjut, pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini dibuka untuk usia kalangan pelajar maupun mahasiswa yang punya wawasan tentang lingkungan hidup.

Adapun untuk pendaftaran calon duta lingkungan hidup rencananya akan dibuka pada akhir Agustus 2021 mendatang. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU