oleh

DLHK Sosialisasi Peraturan Lingkungan Hidup, Ini Harapan Sekkab Sinjai

KABARSINJAI.COM – Pengelolaan lingkungan hidup harus dikelola dengan baik agar tidak merusak ekosistem lingkungan lainnya dan tidak menimbulkan dampak negatif terhadap keberlangsungan hidup masyarakat.

Hal itu ditegaskan, Sekkab Sinjai, Drs. Akbar Mukmi saat membuka Sosialisasi Peraturan Lingkungan hidup. Kamis (05/07) di Ruang Pertemuan Gedung PKK Kabupaten Sinjai.

“Pengelolaan lingkungan hidup harus ada rencana dan rancangan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan baik”, Harapnya.

Lebih lanjut, Sekkab dalam sambutannya menjelaskan bahwa lingkungan hidup yang baik merupakan hak setiap warga negara sesuai amanat UU Dasar Negara Republik Indonesia Pasal 28 H Ayat 1 bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan

“Kami berharap kepada peserta agar memahami dan mengimplementasikan segera peraturan terkait pengelolaan lingkungan hidup”, Pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Arifuddin M.Si mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi khususnya Undang-undang Nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Jadi tujuan sosialisasi ini yakni untuk menyebarluaskan informasi tentang peraturan-peraturan terkait pengelolaan lingkungan hidup”, Terangnya.

Sosialisasi peraturan lingkungan hidup yang dgelar oleh DLKH Sinjai ini turut dihadiri Sekretaris DLHK Sinjai, A. Ikbal. Sos, Kapolres Sinjai, Ardiansyah, dari Kejaksaan, Para Kepala OPD, Para Camat dan Narasumber. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU