oleh

Doa Bupati Terjawab, Uul Paskibraka Nasional Asal Sinjai Sukses Bertugas di Pasukan Delapan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Masih ingat wakil Sulsel pada Paskibraka tingkat nasional asal Sinjai? Dia adalah Ulfiatusaah asal SMA 7 Sinjai (Manimpahoi Sinjai Tengah).

Uul sapaan akrabnya berhasil membuat bangga orang tuanya, bahkan masyarakat Sulsel pada umumnya dan masyarakat Sinjai pada umumnya.

Ia dipercaya bergabung dengan pasukan delapan setelah melewati serangkaian seleksi dengan anggota Paskibraka lainnya dari 34 Provinsi.

Remaja 16 Tahun yang tergabung dalam tim putih berhasil melaksanakan tugas dalam penurunan bendera di Istana Negara pada puncak HUT ke-74 RI, Sabtu (17/08/19) sore.

Baca Juga: Petani di Tellulimpoe Terancam Gagal Panen dan Merugi Miliaran Rupiah

Uul sendiri sebelum berangkat ke Jakarta dilepas oleh pemerintah Kabupaten melalui Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dirumah jabatan Bupati Sinjai. Bahkan Bupati berpesan pada saat itu kepada Uul agar bisa masuk dipasukan delapan.

Doa dan harapan Bupati pun akhirnya terkabul. “Keberhasilan Uul masuk dipasukan delapan Semua memang karena kemampuan ananda Uul yang memang bagus,” Kata pelatih Paskibraka Nasional Pasukan Delapan Aiptu Agus melalui percakapan Watshapp dengan Pagga Kantoro, Senin (19/08/19)

Uul merupakan anak kedua dari pasangan Murniati Yunus dan Badawi (Almarhum). Uul lahir di Sinjai, Sulawesi Selatan pada 18 Januari 2003.

Ibunya sehari-harinya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Sementara ayahanda Uul, meninggal dunia disaat Uul masih berada dibangku kelas 5 Sekolah Dasar. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU