oleh

Doakan, Bupati ASA Berjuang di Jakarta untuk Membantu Korban Kebakaran Lods Pasar

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Meski telah mendapatkan kuncuran dana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, namun perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terhadap korban kebakaran di Pasar Sentral Sinjai tidak berhenti disini.

Ia justru berupaya kembali bagaimana mendapatkan dana bantuan dari pusat untuk merampungkan pembangunan rehab lods pasar yang habis terbakar sejak beberapa waktu lalu.

Adapun jumlah lods pasar yang habis terbakar itu sebanyak 24 unit yang terletak di Kompleks Pasar Sentral Sinjai.

“Iya, saat ini Andi Seto tengah berada di Jakarta berjuang mendapatkan dana  bantuan untuk pembangunan rehab pasar tersebut”, Ungkap Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Selasa (03/03)

Menurutnya, upaya ini  sebagai bentuk perhatian Bupati terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

“Hal ini juga sekaligus untuk menunaikan janjinya kepada para korban kebakaran yang ditemuinya di Lokasi kebakaran beberapa hari lalu”, Terangnya.

Lihat juga: Lima Ton Sampah Diangkut DLHK di Lapangan Sinjai Bersatu

Ia berharap, upaya Bupati Sinjai untuk merehab kembali lods yang sudah terbakar itu dapat diselesaikan tahun ini, sehingga lods tersebut dapat digunakan kembali oleh mereka seperti semula.

Selain berupaya mendapatkan alokasi angaran pembangunan rehab, Bupati Sinjai juga memperjuangkan para pengusaha yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan modal usaha atau kredit ke perbankan.

Bahkan, Bupati Sinjai ASA telah memerintahkan Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai berkoordinasi dengan pihak perbankan agar memudahkan atau memberi kebijakan kepada para pengusaha untuk penangguhan pembayaran bulanan kredit.

“Ini semua untuk mengurangi beban dari para pengusaha atau pedagang kita agar kreditnya bisa ditangguhkan sementara sampai bisa berdagang kembali”, sambung Irwan

Kucuran dana bantuan dari Pemprov SulSel untuk Sinjai yang diserahkan Gubernur SulSel, H. Nurdin Abdullah di Puncak Hari Jadi Sinjai sebesar Rp.63.4 Miliar.

Namun bantuan itu hanya sebagian yang diperuntukka n untuk pembangunan lods kompleks Pasar Sentral Sinjai. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU