oleh

Dongeng Kak Heru Buat Anak-Anak di Dusun Dompili Riang Gembira

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kak Heru sebagai Founder Rumah Dongeng Indonesia dan Bona bersama Rumah Dongeng Sinjai menggelar Road Show Dongeng Kemanusiaan di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini dimulai sejak, Selasa (13/08) kemarin dengan menyampa siswa-siswi disejumlah sekolah dan anak-anak di dusun dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur.

Dalam road show dongeng kemanusian ini, anak-anak dan orang tua terlihat antusias mendengarkan kisah Nabi Ibrahim dan Ismail serta games yang berhadiah.

Asrullah akrab dipanggil Aci dan Kaspiah adalah orang tua dari Ali, salah satu anak di Dusun Dompili mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran Kak Heru dan Bona dengan cerita dan dongengnya.

Keduanya merasa senang karena anak anak bisa terhibur juga dapat edukasi tentang kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail khususnya bagi putra keduanya Ali .

“Tak hanya Ali, anak-anak lainnya juga senang dan sangat terhibur. Terima kasih Kak Heru sudah mau datang ke Dompili”, ujar Kaspiah.

Usai berdongeng, kepada media ini, Kak Heru mengatakan akan berupaya memberikan hiburan edukasi dengan cerita kepada anak-anak.

Lihat juga: Juarai Festival Pangan Lokal B2SA, PKK Pulau IX Wakili Sinjai Ditingkat Provinsi

“Hari ini kami memilih cerita tentang kisah Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail, karena minggu ini kan baru saja kita memperingati Hari Raya Idul Adha”, Katanya.

Selain mengedukasi tentang kisah Nabi, Ia juga mengajak anak anak untuk membiasakan berdonasi dan berbagi kepada teman teman lainnya yang membutuhkan uluran tangan melalui Laznaz Yatim Mandiri.

Sementara itu, Mirfayani Mirsal dari Rumah Dongeng Sinjai menuturkan dongeng menjadi salah satu cara untuk membuat anak-anak tersenyum gembira dan bahagia serta dapat menanamkan pendidikan moral dan akhlak serta budi pekerti kepada anak anak melalui cerita. Kami berterimakasih untuk semua yang telah berpartisipasi demi kelancaran giat hari ini”, Terangnya

Usai menyapa anak-anak di dusun dompili, juga siswa-siswi SDN 3 Sinjai dan TK Negeri Pertiwi X kemarin, Rabu (14/08) hari ini, Kak Heru dan Bona kembali akan berdongeng kemanusiaan diarea lomba mewarnai atau Taman Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sinjai.

Setelah itu, juga dijadwalkan akan mengunjungi TKIT Thoriqul Jannah Sinjai, TK Kemala Bhayangkara dan SDIT Thoriqul Jannah Sinjai, Kamis (14/08) besok.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU