Donor Darah di UTD RSUD Sinjai Gratis Makan Coto

KABARSINJAI – Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (UTD RSUD) Sinjai akan menggelar 2 kegiatan dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2024.

Dua kegiatan, diantaranya adalah penyuluhan kesehatan dan aksi donor darah massal yang akan dibuka untuk masyarakat umum.

Sesuai jadwal yang ditetapkan UTD RSUD Sinjai, penyuluhan kesehatan akan digelar pada hari Jumat, 14 Juni 2024.

Sementara, donor darah massal akan berlangsung pada hari Sabtu, 15 Juni 2024. Kedua kegiatan tersebut akan dipusatkan di RSUD Sinjai.

Khusus untuk donor darah, pihak UTD RSUD akan menyiapkan hidangan coto gratis bagi para pendonor yang menyumbangkan darahnya.

Olehnya itu, Kepala UTD RSUD Sinjai, dr. Dewi Sri Kartini mengajak kepada seluruh masyarakat melalui momen peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini untuk rutin mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

“Melihat permintaan darah di RSUD Sinjai yang selalu ada dan makin meningkat, maka kami mengajak masyarakat sinjai untuk bisa mendonorkan darahnya secara rutin tiap 3 bulan demi kelangsungan hidup pasien khususnya yang ada di RSUD Sinjai. Darah tidak diperjualbelikan. Untuk itu dimohon masyarakat untuk secara sukarela mendonorkan darahnya,” ajaknya, Kamis (13/6/2024). (*)