oleh

Donor Darah, Giat Dekopinda Sinjai Sambut Harkopnas Ke-74

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Salah satu rangkaian kegiatan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai dalam menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah donor darah.

Aksi donor darah yang nama lainnya adalah transfusi darah ini, berlangsung di halaman Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai. Jumat, (03/12/2021)

Ketua Dekopinda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, aksi donor darah ini dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai.

“Saya lihat tadi peminat donor darah banyak, karena itu kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh pemberi donor darah. Mudah-mudahan ini bisa memenuhi stok darah di rumah sakit,” ungkapnya usai memantau langsung aksi donor darah itu.

BACA JUGA: Kemendikbud Ristek Dorong Pemkab Sinjai Bentuk Perbup Tentang Literasi

Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini menambahkan, selain donor darah beberapa rangkaian kegiatan juga akan dilaksanakan Dekopinda.

“Selain donor darah, tadi kami juga melaksanakan ajangsana dan pada tanggal 10 Desember akan dilaksanakan sepeda santai serta penanaman pohon,” kuncinya.

Aksi donor darah tersebut diapresiasi oleh peserta. Seperti yang diungkapkan Eril, salah seorang pemuda yang ikut mendonorkan darahnya.

“Saya kira ini perlu diapresiasi oleh semua kalangan, karena kita sering menjumpai atau mendengar kekurangan stok darah di rumah sakit,” ujar Eril.

BACA JUGA: Kampanyekan Germas, Dinkes Sinjai Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Senam Bersama

Sehingga dengan hadirnya kegiatan kemanusiaan itu, dapat membantu pihak rumah sakit untuk mendapatkan stok darah yang memamg sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Ini tentu akan membantu rumah sakit dalam mendapatkan stok darah untuk masyarakat atau pasien yang membutuhkannya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, peringatan Harkopnas ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember 2021 di Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook