oleh

Dorong Desa Mandiri, Bupati Harap Desa Bisa Manfaatkan Potensi Yang Ada..

Kabarsinjai.com – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai, terus melakukan inovasi untuk mendukung percepatan dan pemanfaatan pembangunan terutama pelaksanaan kegiatan yang berbasis masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya saat meresmikan bangunan Kantor Desa Sanjai kecamatan Sinjai Timur di Dusun Kahu- Kahu. Senin, (22/01/2018).

Ia mengatakan bahwa inovasi dalam mendukung percepatan pembangunan tersebut, pihaknya terus melakukan kordinasi bersama dengan stackholder terkait dan pemerintah desa dalam melakukan pengawasan pembangunan.

” Pelaksanaan pembangunan yang bersifat lokal harus dimaksimalkan oleh desa melalui pelimpahan kewenangan kepada Camat, Lurah dan Desa, sehingga percepatan realisasi pembangunan dapat segera tercapai,” pungkasnya.

Selain itu Bupati juga mengaku bahwa dalam percepatan pembangunan di Desa maka, Desa dituntut kreatif dan inovatif untuk mengembangkan dan meningkatkan pendapatan asli desa, dengan cara memaksimalkan potensi yang ada di Desa

” Desa dituntut mengurus desanya sendiri, saya yakin desa di Sinjai sangat potensial dari berbagai bidang seperti pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata, sehingga pemerintah Desa tidak harus selalu menunggu bantuan dari pemerintah,” bebernya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Sinjai menganggarkan 185 Milyar lebih di tahun 2017 lalu, untuk pembangunan infrastuktur fisik sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan desa.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU