Dorong Peningkatan Produksi, Pemda Sinjai Serahkan Bantuan Unit Pengolahan Pakan Ternak di Bulupoddo

KABARSINJAI Pemerintah daerah melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai memberikan bantuan Gedung Unit Pengolahan Pakan Ternak kepada Kelompok Tani Falompeng di Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulupoddo.

Bantuan unit  pengolahan pakan ternak sebagai wujud kepedulaan Pemerintah daerah kepada Kelompok Tani tersebut di serahkan langsung oleh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Jumat (05/01/2024) di Desa Bulu Tellue.

Acara penyerahan bantuan turut di hadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, Staf Ahli Bupati Sinjai, Kadis Peternakan Sinjai, Burhanuddin, Kadis Pertanian Sinjai, H. Kamaruddin,  Tripika Kecamatan, Kepala Desa Bulu Tellue serta masyarakat setempat.

Usai menyerahkan bantuan itu, Sekda Sinjai mengatakan bantuan ini sebagai upaya untuk mendorong peningkatan produksi dan kemandirian pangan khususnya untuk komoditas sapi potong sebagai penghasil daging sapi sekaligus juga untuk membantu meningkatkan pendapatan para peternak sapi potong, khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Sinjai terdapat sentra produksi sapi potong yang cukup penting di Sulawesi Selatan. Daerah kita merupakan salah satu penyuplai kebutuhan sapi bibit dan sapi potong yang cukup besar untuk beberapa daerah di Sulawesi dan Kalimantan. Hal ini tentu saja menjadi potensi dan peluang bagi masyarakat petani kita untuk meingkatkan pendapatannya melalui pengembangan ternak sapi potong,” ungkapnya.

Bantuan unit pengolahan pakan yang diserahkan ini, kata Sekda Sinjai diharapkan dapat membantu para petani untuk menyediakan pakan ternak sapi potong yang berkualitas dan dapat tersedia sepanjang tahun yang tentu saja akan dapat mendorong peningkatan produksi dan produktivitas ternak sapinya.

“Kepada kelompok tani yang menerima bantuan hari ini, kami berharap kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. Pelihara dan rawat bangunan dan mesin-mesin yang pemerintah berikan kepada bapak dan ibu sekalian agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang dan lama”, Tegasnya..

Ia pun berharap agar bantuan ini dapat memberikan kontibusi yang signifikan bagi pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Sinjai, terutama untuk komoditi sapi potong, termasuk kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat. (**)