oleh

DP3AP2KB Bekerjasama Kodim 1424 Sinjai Gelar Fasilitasi Program KB Dan Kesehatan Reproduksi

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, menggelar kegiatan Fasilitasi Program KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Kodim 1424 Sinjai tahun 2018, Senin (8/10/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mabbulo Sipeppa’ Kodim 1424 Sinjai ini di hadiri Dandim 1424 Sinjai, Letkol Oo Sahrojat, Kepala DP3AP2Kb Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati, Kepala Bidang KB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, serta para penyuluh dan Babinsa se-Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Peringati Hari Kontrasepsi Se-Dunia, Pemkab Sinjai Gelar Senam Poco-poco di Lokasi CFD

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Oo Sahrojat mengatakan, program KB kesehatan yang dilaksanakan tersebut memang merupakan perintah dan tindaklanjut dari MOU yang telah terjalin antara TNI dan BKKBN beberapa tahun terakhir dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk.

TNI, kata Sahrojat, senantiasa mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat, termasuk BKKBN dengan program KB guna terciptanya keluarga kecil bahagia sejahtera.

“Banyak yang mengatakan jika konotasi KB itu adalah 2 anak cukup padahal KB itu adalah keluarga terencana yang siap segala-galanya,” ungkapnya.

Olehnya itu, Sahrojat memerintahkan kepada jajarannya untuk mensukseskan kegiatan dibidang KB terkhusus dalam pendampingan dan sosialisasi petugas Babinsa yang bertugas di Sembilan Kecamatan.

Baca Juga: Temu Konstituen, Amsul Harap ADD Tidak Hanya Fokus di Pembangunan Jalan Saja

“Saya berharap petugas TNI yang terlibat langsung dilapangan untuk membantu dalam segala hal baik dalam memberikan pelayanan serta penyampaian sosialisasi ke masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kadis P3AP2KB Sinjai, Dra. Mas Ati mengaku kegiatan ini penting dilaksanakan karena memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam membangun keluarga yang terencana. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU