DPD PPNI Sinjai Gelar Musyawarah Daerah Ke- VI

KABARSINJAI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Daerah (Musdah) Ke-VI, Minggu (09/06/2024) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Musda yang dilaksanakan ini merupakan agenda 5 tahunan dengan tujuan merancang program kerja 5 tahun kedepan dan suksesi kepemimpinan/kepengurusan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa berharap agar momentum Musda ini menjadi saat yang tepat bagi DPD PPNI Sinjai untuk melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap program-program pelayanan kesehatan.

“Perlu sya ingatkan bahwa pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas kita dalam mewujudkan visi Kabupaten Sinjai yakni “Terwujudnya Masyarakat Sinjai Yang Mandiri, Berkeadilan, dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas SDM  Yang Unggul Dan Berdaya Saing.” Sebagaimana tertuang dalam misi “Mewujudkan Pemerintah Yang Efektif, Efisien, Bersih, Dan Demokratis Melalui Penyelenggaraan Pemerintah Yang Profesional, Aspiratif, Partisipatif, Dan Transparan.” Ungkap Sekda yang juga sebagai Plh Direktur Rumah Sakit Daerah Sinjai saat membuka Musda tersebut.

Sesuai dengan Tema Musda PPNI Ke- VI “Perawat Bersama Masyarakat Menuju Sinjai Sehat, Unggul, dan Berkualitas” ini diharapkan terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, melalui strategi peningkatan jumlah, kapasitas, dan kualitas tenaga kesehatan, peningkatan akses kesehatan bagi masyrakat, dan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam menangani stunting dan penerapan hidup bersih dan sehat.

Sejauh ini, lanjut Sekda, PPNI telah membuktikan perannya sebagai salah satu instrumen pelayanan kesehatan baik di Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu. Poskesdes, serta pelayanan kesehatan lainnya dalam upaya memajukan daerah, maupun menyehatkan dan menyejahterakan masyarakat.

Musda PPNI ini turut di hadiri Ketua DPW PPNI Provinsi Sulsel, Abdul Rakhmat, hadir pula Ketua PPNI Kabupaten Sinjai, Andi Ariany Djalil dan para Pengurus. Salah satu agenda pada Musda PPNI yakni pemilihan ketua baru. (**)

Komentar