DPK Raih Penghargaan Pemanfaatan Koleksi Terbaik Kedua Tingkat Provinsi

Kabarsinjai.com – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sinjai, kembali meraih penghargaan sebagai terbaik kedua dalam kategori “Pemanfaatan Koleksi Terbaik” dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal ini dibenarkan Kepala DPK Sinjai, La Baba yang ditemui diruang kerjanya, Jumat (20/10) mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan dari pemerintah provinsi Sulsel yang diserahkan pada  Rabu (18/10) lalu di Aula Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

“Jadi piagam penghargaan ini dalam rangka Pameran Pekan Perpustakaan tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2017 yang dilaksanakan di provinsi Sulsel, yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota dan perguruan tinggi se-Sulsel. Alhamdulillah kita terbaik dua, meski masih dibawah kabupaten Bulukumba,” katanya.

Untuk itu dirinya mengaku, kedepannya DPK Sinjai akan bekerja keras lagi dalam memanfaatkan koleksinya, agar mampu meraih hasil yang memuaskan.

“Saya anggap ini masih kurang karena belum mampu meraih terbaik satu. Kedepan kalau masih ada kegiatan seperti ini, kami berharap bisa meraih yang terbaik,” jelasnya.

Lomba pemanfaatan koleksi terbaik sendiri bertujuan sebagai ajang untuk mengetahui koleksi perpustakaan, serta sejauh mana cara perpustakaan melestarikan koleksinya dengan baik. (*)

Editor   : A. Mirza.