oleh

DPK Sinjai Klaim Pengunjung Perpustakaan Capai 200 Pembaca Setiap Harinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengunjung atau pembaca perpustakaan daerah Kabupaten Sinjai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sinjai melebihi target.

Total pengunjung atau pembaca hingga bulan September 2019, bahkan meningkat 200 persen atau sebanyak 78.714 orang.

Kepala DPK Sinjai La Baba Faisal menuturkan, jumlah pengunjung tersebut jauh lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 52 ribu lebih pembaca.

“Jauh meningkat itu pun belum termasuk bulan ini”, kata La Baba Faisal saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/10/19)

Baca Juga: Jumlahnya Membludak, Disperindag Sinjai Siasati Jalan Depan Pasar Lappa Dipakai Pedagang

Disebutkan pengunjung yang datang itu dari berbagai kalangan mulai dari pelajar TK hingga SMA, Mahasiswa,  masyarakat umum dan bahkan dari masyarakat luar kota.

“Jadi kalau dirata-ratakan pengunjung setiap hari di perpustakaan itu mencapai 200 orang, dan kebanyakan Mahasiswa”, sambungnya.

Untuk lenih meningkatkan lagi minat baca tersebut, berbagai fasilitas pun telah disiapkan mulai dari aneka buku bacaan yang kini jumlahnya sekitar 10 ribu judul buku, BI Corner, Cafe Baca, Taman Baca dan fasilitas internet gratis.

“Kita juga menyiapkan perpustakaan keliling berupa dua mobil unit yang berkunjung ke desa-desa, sekolah, maupun tempat umum lainnya. (And)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU