oleh

DPKH Sinjai Kembali Salurkan AKUSI ke 9 Warga Desa Lasiai

Kabarsinjai.com – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, kembali menyerahkan bantuan Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI) tahap kedua kepada 9 Kepala Keluarga (KK) warga miskin di Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh, Rosdiana Kepala Seksi Budidaya dan Perbibitan Ternak Non Ruminansi DPKH Sinjai bersama staff mewakili Kepala Dinas DPKH, yang disaksikan oleh petugas peternakan kecamatan dan pemerintah setempat.

“Hari ini kami serahkan kembali bantuan AKUSI pemerintah daerah Sinjai ke dusun Korasa, Bontotengnga, Waetuo. Setiap KK tersebut masing-masing menerima 56 ekor ayam AKUSI yang terdiri dari 50 ekor ayam betina dan 6 ekor ayam jantan”, jelas Rosdiana.

Foto: Kepala Seksi Seksi Budidaya dan Perbibitan Ternak Non Ruminansi DPKH Sinjai bersama staff, saat memberikan bantuan AKUSI ke salah satu warga Desa Lasiai. Rabu, (06/09).

Lebih lanjut Rosdiana berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan kepada yang menerima kiranya bantuan ini benar-benar dapat dipelihara dengan baik sehingga bantuan ini dapat bernilai ekonomis.

Dalam pemberian bantuan AKUSI tersebut DPKH Sinjai juga menyerahakan, masing-masing KK menerima 1008 Kilogram (20 karung) pakan ternak, tempat minum, tempat pakan, tempat bertelur serta obat-obatan.

Diberitakan sebelumnya 30 KK warga Desa Lasiai Sinjai Timur terdaftar sebagai penerima program bantuan AKUSI oleh Pemda Sinjai dan 13 KK sebelumnya juga telah menerima bantuan tersebut Selasa (06/09), kemarin sebagai wujud penuntasan kemiskinan dikabupaten Sinjai. (*)

Editor  : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU