oleh

DPKH Sinjai – Realisasi Bantuan AKUSI Per September Capai 60 Persen

Kabarsinjai.com – Program pemerintah daerah kabupaten Sinjai sebagai wujud penuntasan kemiskinan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, mencatat ada sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) warga miskin di kabupaten Sinjai yang terdaftar sebagai penerima bantuan Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Budidaya dan Perbibitan Ternak Non Ruminansi DPKH Sinjai Rosdiana yang ditemui tim Kabarsinjai.com, Rabu (06/09) saat menyalurkan bantuan AKUSI tahap ke dua di desa Lasiai Sinjai Timur, mengaku penyaluran bantuan AKUSI saat ini mencapai 120 KK atau sekitar 60 persen.

“Sampai saat ini realisasi bantuan AKUSI mencapai 60 persen yang tersebar di tujuh kecamatan kecuali kecamatan pulau sembilan dan Sinjai Barat”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, penyaluran tersebut meski ada kendala yang dihadapi namun pihaknya mengaku akan merampungkan penyaluran bantuan AKUSI tersebut, dalam waktu dekat.

“Kendala saat ini yang kita hadapi karena, AKUSI yang disalurkan harus benar-benar sesuai prosedur yakni DOC yang berumur tiga bulan, tapi Inshaa Allah paling lambat akhir November mendatang akan segera kita rampungkan secara keseluruhan”, jelasnya.

Dalam pemberian bantuan AKUSI tersebut setiap KK masing-masing menerima 56 ekor ayam yang terdiri dari 50 ekor ayam betina dan 6 ekor ayam jantan, serta masing-masing KK menerima 1008 Kilogram (20 karung) pakan ternak, tempat minum, tempat pakan, tempat bertelur serta obat-obatan. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU