oleh

DPMPTSP Bekali Pengusaha diSinjai Dengan Bimtek LKPM

Kabarsinjai.com – Guna memberikan pemahaman tata cara pengisian LKPM kepada pelaku usaha, pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar, Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), yang bertempat Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Senin (25/09).

Kegiatan dibuka oleh Pelaksanan Tugas Sekwrtaris Daerah Sinjai Drs. Akbar Mukmin dan diikuti sebanyak 50 pelaku usaha yang ada di Sinjai.

Kepala DPMPTSP Sinjai, Andi Adeha Syamsuri menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha yang berkualitas dan memiliki daya saing dan memiliki nilai jual dari produk yang dihasilkan.

“Sasarannya yaitu untuk menigkatkan jumlah pelaku usaha yang berkualitas yang mempunyai daya saing,” singkatnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sinjai dalam arahannya menyampaikan bahwa perkembangan tingkat persaingan beban kerja di Indonesia semakin ketat mendorong masyarakat merintis usaha untuk mencukupi kebutuhan hidup.

“Saat ini telah mencul berbagai bisnis usaha yang menggiurkan dalam meraih keuntungan. Bisnis ini memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan secara tidak langsung menstabilkan kondisi ekonomi di daerah,” jelas Akbar.

Selanjtnya Akbar berharap, para peserta dapat mengikuti bimtek ini dengan baik sehingga dapat memahami metode pengisian LKPN secara benar. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU