oleh

DPO Curat dan Curanmor Diringkus, 5 Penadahnya Ikut Digulung Polisi

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Heriansyah (25), yang merupakan tersangka dalam kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan dan pencurian disertai kekerasan (Curas), diciduk oleh Tim Resmob Polsek Rappocini diback up Polrestabes Makassar.

Tidak hanya Heriansyah saja yang ditangkap, saat dilakukan pengembangan polisi juga berhasil menangkap lima orang penadahnya di Jalan Sungai Saddang.

Kapolsek Rappocini, Kompol Edy Supriyadi mengatakan, pengungkapan kasus ini pada hari Senin (21/10/2019), bermula saat timsus Polsek Rappocini dan Polrestabes Makassar dipimpin Panit II Reskrim Iptu Nurtcahyana melaksanakan hunting operasi Cipta Kondisi untuk mengantisipasi kasus 3C.

Baca Juga: Terus Meluas, Jodhi Yudhono Lantik Pengurus IWO Tegal

“Ketika melintas di Jalan Sungai Saddang, polisi mencurigai sekelompok pemuda yang sedang nongkrong. Polisi mendekat lalu menggeledah para pemuda tersebut. Satu diantaranya adalah Heriansyah langsung dibekuk,” jelas Kapolsek, Selasa (22/10/2019)

Lebih lanjut Kapolsek mengemukakan, hasil interogasi diketahui jika Heriansyah beberapa kali melakukan aksi curas serta curanmor.

“Dia (Pelaku), lalu digiring dalam pengembangan. Hasilnya diamankan beberapa orang penadah beserta barang bukti hasil kejahatan diantaranya, tersangka Ikbal dengan barang bukti satu unit HP Vivo warna merah dibeli dari tersangka Heriansyah seharga Rp1.2 juta di
Jalan Sukaria,” jelas Kapolsek lagi.

Baca Juga: Penemuan Bayi Dengan Kondisi Mengenaskan Gegerkan Warga Pasimasunggu, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Sedangkan tersangka Helmi Said sambungnya, dengan barang bukti satu unit HP dibeli dari lelaki Heriansyah seharga Rp600 ribu di Pintu II Unhas, dan Akbar Setiawan HP merek Samsung J3 warna hitam yang dibeli oleh Daro seharga Rp500 ribu di Pintu II Unhas, dan lelaki Bur serta Nasir membeli dua uni HP merek Samsung J1 dan dijual kembali ke Counter Jalan Sungai Saddang seharga empat ratus ribu.

“Handphone tersebut didapatkan dari lelaki H di BTP. Kemudiam tersangka Musakkir membeli satu unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter Z warna silver dari tersangka Bur seharga Rp 3 juta lalu. Bur menyerahkan uang hasil penjualan motor ke H sebesar Rp1.2 juta dan motor tersebut berada di lelaki M dalam pengejaran,” pungkasnya.

Penulis : Ismar

Sumber: Berita Bersatu

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU