oleh

DPRD Serahkan 3 Ranperda Ke Pemkab Sinjai, Yang Telah di Tetapkan Menjadi Perda..

Kabarsinjai.com – Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, Jamaluddin menyerahkan kembali 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal ini Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar.

Penyerahan tersebut dilaksanakan dalam rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Sinjai, Kamis (28/12/2017), yang dihadiri anggota Forkopimda, para anggota DPRD Sinjai, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Daerah (Sekda), para Asisten dan staf Ahli Bupati Sinjai, Para Kabag, para pimpinan OPD dan Camat

Wakil Ketua 1 DPRD Sinjai, Jamaluddin dalam kata sambutannya saat memimpin rapat paripurna menyampaikan bahwa 3 Ranperda tersebut telah melalui proses atau tahapan-tahapan sesuai mekanisme dan tata tertib DPRD.

“Rapat paripurna hari ini merupakan rangkaian akhir dari seluruh proses pembahasan atas ketiga ranperda tersebut, kita berharap setelah ketiga ranperda ini ditetapkan menjadi perda dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar dalam sambutannya mengatakan bahwa Penyerahan kembali 3 ranperda yang telah dibahas dan disetujui oleh DPRD menjadi Perda diantaranya Ranperda tentang perubahan atas Perda Nomor 7 tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan, Ranperda tentang retribusi tera/tera ulang dan Ranperda tentang rencana Pembangunan Industri Kabupaten Sinjai tahun 2017-2037.

“Walaupun pembahasan 3 ranperda relatif singkat, namun saya percaya materi dalam perda ini tetap sesuai kualifikasi yang diharapkan serta sesuai ketentuan perundang-undangan yang mendasarinya,” katanya.

Selanjutnya Wakil Bupati meminta krpada perangkat daerah terkait untuk melakukan persiapan guna memenuhi amanat tiga perda ini dengan baik.

“Saya minta agar semua pihak yang berkepentingan atau memiliki tugas pokok yang berkaitan materi perda ini untuk segera menyusun dan mempersiapkan peraturan pelaksanaanya serta menyiapkan Sumber daya manusia pelaksana sehingga dalam waktu tidak terlalu lama ketiga perda ini dapat kita aplikasikan serelah mendapatkan evaluasi pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” ungkapnya. (*)

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU