oleh

DPRD Setujui LPJ APBD 2019 Pemkab Sinjai Jadi Perda

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah tahapan pembahasan selesai DPRD Kabupaten Sinjai menyetujui Ranperda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Pemkab Sinjai Tahun 2019 ditetapkan menjadi perda.

Persetujuan ini setelah seluruh fraksi di DPRD Sinjai setuju yang kemudian disampaikan dalam rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sinjai, Kamis (23/7/2020)

Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal mengatakan, semua fraksi telah menyetujui Ranperda APBD Tahun 2019 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tinggal kata dia, masih ada proses selanjutnya yang bakal dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi Sulsel, yakni Asistensi. “Setelah diasistensi barulah kembali disahkan melalui Rapat Paripurna DPRD”, kata Lukman.

BACA JUGA; Ops Patuh Dimulai, ini Target Tambahan Polres Sinjai

Meski demikian, dari penyampaian masing-masing fraksi banyak memberikan catatan, dan saran sebagai rekomendasi untuk perbaikan pelaksanaan APBD untuk tahun-tahun mendatang.

“Harapan kita kedepan pengelolaan keuangan dan pembangunan daerah bisa lebih bagus lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Saran-saran anggota DPRD tidak ada juga yang mendiskreditkan pemerintah karena apa yang direkomendasikan itu adalah untuk kepentingan bersama apalagi memang kita ini mitra, kalau eksekutif bagus maka legislatif bagus. Tidak ada pelanggaran yang kita temukan, semua bagus,” tandas Politisi Gerindra tersebut.

BACA JUGA; Pemkab Bakal Salurkan Bantuan Kredit untuk Petani Sinjai

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada DPRD Sinjai atas telah disetujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 untuk dijadikan sebagai Perda.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sinjai. Beberapa catatan dan rekomendasi yang disampaikan tentu akan menjadi acuan bagi Pemerintah Daerah untuk memberikan penajaman kepada OPD kedepannya,” ungkapnya. (It)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU