oleh

DPRD Sinjai Ikuti Sosialisasi TP4D Kejaksaan

Kabarsinjai.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai mengikuti kegiatan sosialisasi Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang digelar pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Jumat (22/09).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Muh. Sumartono didampingi oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Lukman Mannan serta diikuti oleh para pejabat lingkup DPRD Sinjai.

Sumartono memaparkan materi tentang program TP4D yang merupakan usahan premetif dan persuasif pihaknya dalam mengawal dan mengamankan penggunaan anggaran negara BUMN, BUMD dan instansi pemerintah dari tindak pidana korupsi.

“Saat ini TP4D telah mengawal 40 penggunaan anggaran senilai Rp 500 miliar lebih, pihak OPD yang tergabung dalam Tim TP4D sejauh ini mampu melakukan penyerapan anggaran lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekwan Sinjai Lukman Mannan mengatakan, bahwa program TP4D sangat membantu dalam menjalankan program kegiatan yang dijalankan di Sekertariat DPRD.

“Sejak Tim TP4D terbentuk kita juga tidak ragu dalam mengambil keputusan, setiap persoalan yang muncul bisa langsung kita konsultasikan kepada tim tersebut,” ujarnya.

Lukman berharap dengan adanya pendampingan dari tim TP4D, pihak Sekertariat DPRD Sinjai dapat melakukan penyerapan anggaran dengan baik yang tidak lepas dari mekanisme dan aturan yang ada.(*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU