oleh

DPRD Sinjai Plenokan Dua Ranperda Inisiatif Sebelum diserahkan Ke Pemkab Untuk disahkan Menjadi Perda

Kabarsinjai.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menggelar rapat pleno untuk membahas dua rancangan peraturan daerah (ranperda) Inisiatif yang telah digagas sebelumnya bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Sinjai, Kamis (07/09).

Kedua ranperda inisiatif yang dibahas tersebut yakni ranperda tentang Penanggulangan HIV/AIDS dan TBC serta ranperda Perlindungan dan pemberdayaan petani.

Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, yang memimpin rapat ini mengatakan bahwa, rapat ini digelar untuk menyempurnakan materi kedua ranperda tersebut dengan memberikan kontribusi sebelum diserahkan kepada pemerintah daerah, yang kemudian akan dibahas secara bersama nantinya.

Sementara itu Kepala Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) A. Zainal Iskandar mengatakan bahwa rapat pleno ini untuk mendengarkan pandangan fraksi-fraksi terkait dua Ranperda inisiatif yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Ranperda ini sebelumnya telah diusulkan kemudian disampaikan ke Pimpinan DPRD dan setelah itu diajukan ke Bapemperda untuk melakukan pengharmonisasian bersama anggota dewan lainnya”, katanya.

Setelah mendengarkan pandangan setiap fraksi atas materi ranperda ini, draft materi ranperda ini akan diserahkan kepada pemerintah daerah, untuk ditelaah dan akan kembali dibahas secara bersama, antara pihak DPRD Sinjai dan Pemerintah Daerah Sinjai, untuk ditetapkan sebagai Perda. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU