DPRD Sinjai, Sepakati Usulan Pemberhentian Andi Kartini Sebagai Anggota Dewan.

KS – Menindaklanjuti surat pengunduran diri Hj. A. Kartini SP, MSP, sebagai Wakil Ketua II DPRD Sinjai, maka DPRD Sinjai melakukan rapat paripurna di ruang rapat Paripurna. Senin, (12/03/2018).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar ini dihadiri Wakil Ketua I Jamaluddin bersama anggota DPRD lainnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, Anggota Forkopimda, Plt Sekda, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan pimpinan Perangkat Daerah.

Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan sehubungan Wakil Ketua II DPRD Sinjai dari Fraksi Golkar Hj. A. Kartini telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPRD sesuai surat tertanggal 12 Februari 2018 karena ditetapkan oleh KPU Sinjai sebagai calon Wakil Bupati Sinjai tahun 2018.

“Sesuai ketentuan yang diatur dalam pasal 46 Peraturan DPRD nomor 1 tahun 2017 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Sinjai, bahwa salah satu alasan pimpinan DPRD berhenti atau diberhentikan dari jabatannya karena mengundurkan diri atas permintaan sendiri secara tertulis,” jelasnya.

Dari forum paripurna ini seluruh Anggota DPRD Sinjai menyepakati usulan pemberhentian Wakil Ketua DPRD Sinjai Hj.A. Kartini untuk dilanjutkan ke Gubernur Sulawesi Selatan.

Diketahui Hj. A. Kartini Ottong merupakan Calon Wakil Bupati dari nonor urut 1, yakni berpasangan dengan Andi Seto Ghadista Asapa (Sehati) di Pilkada 2018.

SAHAR/HIRMAN.