oleh

DPRD Sinjai Siap Tindak Lanjuti Aspirasi Germab

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Anggota komisi 1 DPRD Sinjai, Muzawwir di dampingi anggota komisi II DPRD Sinjai, Ibrahim menerima aspirasi dari sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Mahasiswa Bersatu (Germab), Senin (10/6/2019)

Rapat aspirasi itu berlangsung di Ruang Rapat DPRD Sinjai dan membahas mengenai persoalan banjir yang terjadi setiap tahun di Kabupaten Sinjai.

Di hadapan anggota dewan, Ketua Germab Sinjai, Sulharmin menyampaikan pernyataan sikap dari aspirasi yang dibawa tersebut.

Baca Juga: Prihatin, Ini Bentuk Perhatian Bupati Terhadap Korban Puting Beliung di Sinjai

Salah satu di antaranya adalah mengenai banjir yang selalu menghantui masyarakat Kabupaten Sinjai kala musim hujan tiba.

” Kami meminta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutahan (DLHK) Sinjai serius melakukan pengerukan di semua drainase yang dianggap menjadi penyebab banjir “, katanya.

Selain itu, ia juga mendesak DPRD Sinjai untuk menindak lanjuti aspirasi tersebut mengenai serapan air yang sedikit demi sedikit hilang akibat pembangunan perumahan di Kelurahan Lappa, termasuk akses air bersih di Kelurahan Lappa yang belum merata.

Melalui rapat penerimaan aspirasi ini, Muzawwir mengaku mengapresiasi dan berterima kasih kepada Germab yang telah membawa aspirasi tersebut.

Menurutnya, aspirasi ini secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah Sinjai dalam menangani banjir. Aspirasi ini, kata dia juga merupakan bentuk kepedulian sosial Germab kepada masyarakat terdampak banjir.

Baca Juga: Sidak Pasca Libur Lebaran, Bupati Sinjai: ASN Bolos Kerja Akan Kena Sanksi

” Saya kira kita patut berterima kasih kepada teman-teman dari Germab sebab secara tidak langsung pemerintah dibantu dengan solusi dari teman-teman, ini juga demi kepentingan masyarakat Sinjai “, jelasnya.

Senada disampaikan Ibrahim, ia mengaku siap memperjuangkan aspirasi Germab Sinjai dengan mengundang instansi terkait untuk membahas persoalan ini.

” Inshaa Allah akan kami sampaikan ke komisi terkait yang menangani banjir, paling lambat minggu depan kita akan undang instansi terkait “, tutupnya. (Adi/Nitha)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU