oleh

Drainase Program Padat Karya di Pasar Bo’di Massaile Diresmikan Bupati Andi Seto

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Program padat karya atau pembangunan drainase di Pasae Bo’di Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, diresmikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Kamis (16/1/2020)

Pembangunan infrastruktur (drainase) melalui perluasan kesempatan kerja padat karya tahun 2019, kerjasama Pemkab dan Kementerian Tenaga kerja, ini memiliki panjang 45 Meter.

Program ini satu dari delapan paket kegiatan di enam kecamatan yang dikerjakan tahun 2019 lalu.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengungkapkan, program padat karya salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah penciptaan lapangan kerja dengan memberdayakan masyarakat setempat.

Sebab kata dia, tujuan utama program padat karya ini yakni bagaimana memberdayakan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya yang ada di desa.

“Untuk itu saya berharap pelaksanaan padat karya ini betul-betul tepat sasaran dan yang diberdayakan adalah masyarakat setempat. Karena tujuan utama dari program tersebut adalah untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Andi Seto.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai, H. Firdaus menjelaskan, program padat karya ini merupakan program pengembangan dan perluasan kesempatan kerja untuk masyarakat penganggur, setengah penganggur dan masyarakat miskin.

Untuk jumlahnya, program Padat karya tersebut melibatkan 88 pekerja yang semuanya memberdayakan masyarakat setempat. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU