oleh

Dramatis, PSM Makassar Amankan Satu Tiket Semifinal Piala Menpora

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Laga perempat final dalam lanjutan Piala Menpora 2021 mempertemukan PSM Makassar melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, berlangsung secara dramatis. Jumat, (09/04/2021)

Selama 90 menit, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0. Karena itu, untuk menentukan salah satu klub yang lolos ke fase selanjutnya, maka pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dua eksekutor penalti PSIS selaku penendang pertama dan kedua, berhasil dipatahkan oleh kiper PSM Makassar Hilmansyah.

Klub asal Kota Semarang, Jawa Tengah itu baru bisa menjebol gawang Hilmansyah setelah memasuki penendang ketiga dan keempat, Alfeandra Dewangga serta Fredyan.

BACA JUGA: Gencarkan Pencegahan Bencana, BPBD Sinjai Akan Lakukan ini

Namun disisi lain, tim Juku Eja julukan PSM, justru memiliki 4 eksekutor penalti yang semuanya berhasil melesakkan bola ke gawang lawan, masing-masing diantaranya Hasyim Kipuw, Rasyid Akbar, Abdul Rahman, dan Sutanto Tan.

Sehingga skor akhir pada pertandingan ini adalah 4-2 untuk kemenangan PSM Makassar dan menjadi tim pertama yang sukses meraih tiket untuk melenggang ke babak semifinal Piala Menpora tahun ini.

Hasil tersebut membuat supporter fanatik tim Juku Eja, Radinal Muhtar yang juga merupakan Ketua The Maczman Zona Sinjai, tidak dapat menyembunyikan raut wajah gembiranya atas kemenangan yang diraih tim kebanggaannya.

BACA JUGA: Intip Cara Pemuda Desa Saohiring Sambut Ramadhan Tahun ini!

“Saya sangat kagum dengan penampilan kiper Hilmansyah yang bisa menggagalkan 2 kali tendangan penalti pemain PSIS Semarang, begitupun gol panenka dari Abdul Rahman tentunya menjadi gol panenka pertama di Piala Menpora,” ungkap Bang Enal, sapaan akrabnya.

PSM Makassar akan melakoni babak semifinal Piala Menpora dengan menunggu pemenang antara Persija Jakarta dengan Barito Putera yang akan bertanding pada Sabtu, 10 April 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU