oleh

Dua Kandidat Siap Bertarung Jadi Ketua HPS2

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dua bakal calon Ketua Himpuan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2) ditetapkan sebagai kandidat calon Ketua untuk bertarung memperebutkan kursi tanpuk pimpinan dalam wadah organisasi himpunan para pedagang di lingkup pasar sentral Sinjai periode 2020-2022.

Penetapan calon ketua itu juga ditandai dengan pencabutan nomor urut, dimana H. Agus S Mudjarab, S.H., mendapat nomor urut 01 dan Amran Hasyim mendapat nomor urut 02, pencabutan nomor urut ini dilakukan di Kompleks pasar sentral Sinjai, sabtu (01/11/19)

Ketua Panitia H. Ambo Dalle, didampingi Sekertaris Panitia Pemilihan Bahtiar Nat, mengatakan jika sebelumnya ada 4 (empat) calon yang mengambil formulir namun hanya 2 yang mengembalikan, setelah dilakukan verifikasi berkas maka dua bakal calon itu kemudian ditetapkan sebagai Calon ketua.

Lihat juga: Terlantar di Sinjai, Lelaki Asal Wajo Akhirnya Dijemput Keluarganya

“Jadi hari ini kita lakukan pencabutan nomor urut, sekaligus penandatangan deklarasi pemilihan damai, selanjutnya kedua calon ini akan diberi kesempatan selama 3 hari melakukan sosialisasi kepada calon pemilih,” kata Bahtiar.

Dikatakan, untuk proses pemilihannya sendiri akan dilakukan pada tanggal 8 November 2019 mendatang, melalui pemilihan langsung yang bertempat di Masjid Kompleks Pasar sentral atas Sinjai.

“Jadi mekanisme yang kita gunakan pada pemilihan kali ini, berbeda dengan pemilihan-pemilihan ketua sebelumnya, kita coba kemas melalui proses pemilihan secara demokratis, tentu dengan harapan proses ini dapat melahirkan sosok ketua yang mampu membawa HPS2 lebih baik lagi kedepan,” pungkas Sekretaris Panitia pemilihan. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU