oleh

Dua Masjid di Sinjai Borong ‘Keciprat’ Bantuan Keagamaan Pemkab

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus berlanjut di masjid-masjid yang ada di tiap kecamatan. Kali ini, Pemkab menyambangi Kecamatan Sinjai Borong. Senin, (03/05/2021)

Wilayah yang berada di daerah pegunungan ini merupakan kecamatan ke-8 yang dikunjungi Pemkab selama bulan Ramadan 1442 Hijriah, yang terbagi menjadi 2 rombongan.

Rombongan yang dipimpin Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mendatangi Masjid Babul Khaer, Dusun Mattoanging Desa Kassi Buleng.

Adapun Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang memimpin rombongan kedua mengunjungi Masjid Darul Aftar, Dusun Katute Desa barambang.

BACA JUGA: Masjid Jami’ Nailul Maram Dipilih PHBI Sinjai Utara Jadi Pusat Salat Id

Didampingi sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, Bupati ASA mengawali kunjungannya dengan berbuka puasa bersama para warga Sinjai Borong di kediaman Kepala Desa Kassi Buleng.

Saat memasuki waktu salat Isya, dirinya langsung menuju Masjid Babul Khaer dan disambut oleh warga yang tampak begitu gembira melihat kehadiran orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta julukan Sinjai ini.

Seperti biasanya, Bupati ASA kembali menyerahkan bantuan dana hibah keagamaan senilai Rp10 juta kepada pengurus Masjid Babul Khaer agar dimanfaatkan untuk pembangunan.

BACA JUGA: Diskopnaker Sinjai Buka Posko Pengaduan THR Untuk Pekerja

“Insya Allah walaupun nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid agar warga dapat merasakan kenyamanan dalam beribadah,” katanya.

Tidak hanya itu, ia turut menyerahkan bantuan secara pribadi dan juga dari mantan Bupati Sinjai dua periode, Andi Rudiyanto Asapa ditambah dengan sumbangan Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai.

“Saya lihat memang masjid ini layak untuk diberikan bantuan. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” tandasnya.

BACA JUGA: Pengabdian Kepada Masyarakat, Prodi Pendidikan Ners UMI Lakukan Anjangsana

Dalam kesempatan ini pula, Bupati ASA juga meminta dukungan dan doa dari segenap masyarakat Sinjai Borong agar setiap program pembangunan yang dijalankan pemerintah dapat berjalan maksimal.

“Tentunya peran serta masyarakat dalam pembangunan sangatlah penting. Olehnya itu, kami senantiasa berharap dukungan serta doanya agar setiap program yang dicanangkan dapat terwujud, dan efeknya juga akan dirasakan sendiri oleh masyarakat,” harapnya.

Di tempat lainnya, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong juga menyerahkan bantuan yang sama kepada pengurus Masjid Darul Aftar senilai Rp10 juta. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU