oleh

Dua Obyek Wisata Baru di Sinjai yang Menarik untuk Dikunjungi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di tengah pandemi Covid-19, obyek wisata baru di Kabupaten Sinjai bermunculan. Sebut saja obyek wisata baru itu adalah Pantai Mallenreng yang terletak di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

Obyek Wisata yang memiliki view bahari pulau Sembilan ini dikembangkan oleh Pemerintah desa berkolaborasi dengan pemuda setempat.

Sarana dan prasarananya pun terbilang lengkap karena terdiri dari cafe, UKM, gazebo, toilet, pembakaran ikan, ban, dan panggung hiburan.

Tidak hanya itu, obyek wisata Mallenreng yang berjarak 7 kilometer dari Ibu kota Kabupaten Sinjai tersebut juga memiliki spot foto yang menarik di coba, apalagi pada malam hari Pantai Mallenreng terlihat sangat menawan dengan cahaya lampu hias yang enak dipandang mata.

BACA JUGA: Lulusan Terbaik UNM Asal Sinjai, Kini Sukses Rintis Usaha Butik

“Sebenarnya sudah lama. Cuma  baru sekarang viral. Dulu awalnya hanya pantai biasa yang terdapat toilet dan bangunan semacam shelter untuk berteduh dari panas matahari, dan sekarang sudah dikelola dengan baik,” kata, Mandasini, Minggu (30/8/2020) lalu

Selain Pantai Mallenreng, obyek lainnya yang kini tengah hangat-hangatnya viral dan rami dikunjungi adalah ‘Rumah Pohon Pustaka Gareccing’ yang terletak di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan atau 25 kilometer dari Ibu Kota Sinjai.

Foto pengunjung Pantai Mallenreng, di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. (Foto Ist)

Objek ini, oleh kelompok milenial di daerah tersebut menyulap pohon menjadi rumah pohon pada ketinggian tujuh meter.

Sehingga dari atas pohon rindang, mata bebas memandang hamparan sawah yang luas dan gugusan pegunungan separuh Sinjai serta gunung Bawakaraeng tampak jelas. Juga dari atas pohon dapat menikmati terbenamnya matahari.

Objek wisata lainnya juga ada Bulu Lanceng di Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Di atas bahu gunung, pengunjung dapat menyaksikan puncak hutan lindung Lona dan lembah Sinjai Selatan.

BACA JUGA: Seratus Lebih Talenta Muda Ikut Seleksi Pemain Perssin Sinjai

Dan objek ke empat yakni, Bukit Pattiro-tiroang yang terletak di Kecamatan Sinjai Borong. Objek ini berada di bukit sejuk dan dapat menyaksikan lembah Lompobattang dan Kahayya, Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Kehadiran objek wisata itu, Disparbud Sinjai mengapresiasi dan akan mensupport terhadap inisiatif dalam menciptakan obyek wisata baru.

Mandasini mengatakan akan membantu mempromosikan obyek tersebut, melakukan sosialisasi terhadap penerapan sapta pesona dan di era pandemi dan tetap melakukan sosialisasi protokol kesehatan di obyek wisata. (**/Smb)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU