oleh

Dua Petinju Sinjai Melaju ke Final, Medali Emas Porpov Tinggal Selangkah Lagi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peluang atlet Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Sinjai untuk meraih emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022, sangat terbuka lebar.

Peluang meraih emas di Cabor tinju dipastikan setelah dua petinju Sinjai berhasil lolos pada babak final. Dia adalah Ahmad Sutoni di kelas 51 Kg, dan Markus Paledung yang bertarung di kelas 60 Kg.

Ahmad Sultoni berhasil mengalahkan petinju Kota Palopo dan Markus Paledung mengalahkan petinju Kabupaten Kepulauan Selayar di venue tinju Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (26/10/2022).

“Alhamdulillah dua petinju Sinjai tampil maksimal dan lolos ke Final setelah menang di babak semifinal. Ini pencapaian luar biasa,” kata Sekretaris Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sinjai, Ahmad Irfandi.

BACA JUGA:
Pelatih Nasional Puji Venue Renang Porpov 2022, Memenuhi Standar Internasional, Panitia Ikut Disanjung

Perebutan Medali Emas, Protes Hingga Banding Kontingen Pangkep Cabor Panjat Tebing Ditolak Dewan Hakim

Kemenangan dan lolosnya dua atlet tinju Sinjai potensi merebut medali emas terbuka lebar. Sehingga dia berharap kedua petinju yang bakal berlaga di partai final tidak gentar menghadapi lawan. Menjaga konsentrasi untuk bisa menampilkan performa yang maksimal.

“Semoga petinju bisa tampil maksimal di partai Final. Melakukan serangan demi serangan ke lawan dan merebut emas di Porprov,” sambungnya.

Andi sapaan akrabnya, menambahkan jika masih ada satu petinju Sinjai yang bakal berlaga di babak semifinal yakni Ricky Pratama yang akan turun di kelas 57 Kg menantang petinju Luwu Timur pada Kamis (27/10/2022).

“Insya Allah semifinal untuk kelas 57 Kg juga akan berlangsung. Mudah-mudahan atlet kita di kelas ini juga bisa maksimal dan tembus ke Final,” jelasnya.

BACA JUGA:
KONI Sinjai Kutuk Keras Peristiwa Pemukulan Atlet Dayung Selayar di Porprov 2022

Target Medali Emas Cabor Senam Sinjai Tercapai

Dari jadwal pertandingan yang dirilis Pertina Sulsel, petinju tuan rumah Sinjai Markus Paledung menantang petinju dari Kota Makassar, Ariel Latuheru. Sedangkan Ahmad Sultoni menantang petinju asal Kita Parepare, Ramadan pada Jumat (28/10/2022). (UC)

Komentar Facebook