oleh

Dua Remaja Tenggelam Saat Berenang di Obyek Wisata Wae Pellae Sinjai, Begini Kronologisnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Dua orang warga Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, dikabarkan tenggelam di wisata Wae Pellae (Air Panas) yang terletak di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (6/6/2019)

Keduanya masing-masing diketahui bernama Tasbih (30) dan Rangga (17). Mereka diduga terseret arus sungai saat berenang dan tenggelam di lokasi wisata tersebut sekira pukul 14:00 Wita.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai yang terjun langsung dalam kejadian ini telah melakukan berbagai upaya evakuasi.

Baca Juga: Begini Kekompakan Pejabat Daerah Kabupaten Sinjai saat Hadiri Open House Gubernur Sulsel

Namun, hingga pukul 18:00 Wita petugas dari tim orange belum menuai hasil akibat derasnya arus sungai dari bendungan di tempat wisata Wae Pellae.

” Kami sudah lakukan evakuasi pencarian dengan perahu karet pada bagian tengah dan penyisiran bagian pinggir sungai dan sampai sekarang belum ditemukan “, kata Achmad Kariem Kabid Kedaruratan & Logistik BPBD Sinjai.

Untuk sementara, kata dia, pencarian kedua korban akan ditunda sampai besok pagi. Tapi penyisiran di bagian pinggir sungai akan tetap dilakukan TRC BPBD Sinjai.

Informasi yang berhasil dihimpun, Rangga (Korban Red) sedang berenang namun karena tidak bisa menahan arus sungai sehingga terbawa arus dan sempat meminta tolong, lalu Tasbih berusaha menolongnya namun karena air yang keluar dari bendungan cukup deras sehingga arus juga kencang sehingga keduanya hanyut dan tenggelam. (Adi)

Editor/Bahar

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU