oleh

Dua Rumah di Sinjai Barat Habis Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Rumah milik Lomang (60), warga Lingkungan Sumpang Romang, Kelurahan Balakia, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai ludes dilalap sijago merah, Rabu (24/10) Siang.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Saat kebakaran terjadi, korban berada di luar rumah.

Menurut warga, api bermula dari bagian dapur rumah yang ditinggal pemiliknya saat sedang memasak ikan. “Ia meninggalkan rumahnya saat sedag memasak pak, katanya ketempat jualannya”, Terangnya.

Ia baru mengetahui rumahnya terbakar setelah api membesar.

Baca juga ;
Sekkab Sinjai Kecewa Terhadap Sejumlah Kades, Ini Sebabnya
Bupati Sinjai Tinjau Pengelolaan Air Baku PDAM di Tiga Kecamatan

Melihat kejadian itu, warga setempat bergegas atau berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upayanya gagal.

Akibat dari kejadian tersebut, tak sedikitpun barang berharga milik Lamong yang juga berprofesi sebagai petani ini yang terselamatkan atau tersisa.

Menurut Laporan Humas Polres Sinjai, rumah yang terbakar adalah Rumah Panggung dan 1 Unit Rumah Permanen dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 250.000.000. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kini Lamong bersama keluarganya hanya bisa pasrah melihat kondisi rumah dan isinya habis dilalap sijago merah. Saat ini, ia sementara menumpang dirumah keluarganya dan butuh uluran tangan. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU