oleh

Dua Sekolah Swasta Numpang UNBK di SMKN 1 Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sinjai (SMKN 1 Sinjai), Senin pagi (16/3/2020)

Pelaksanaan UNBK akan berlangsung selama 4 hari kedepan hingga 19 Maret 2020 mendatang

Untuk hari pertama, mata pelajaran UNBK yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, disusul hari kedua Bahasa Inggris, hari ketiga Matematika dan hari keempat mata pelajaran Kejuruan.

Baca Juga: Jelang Turnamen Futsal Yaman Cup Sinjai, Panitia Gelar Technical Meeting

Kepala UPT SMKN 1 Sinjai, Drs Muhiddin, mengatakan pelaksanaan UNBK tahun ini dibagi menjadi tiga sesi, dimana setiap sesinya berjumlah 20 orang pelajar dari 5 ruangan yang digunakan.

“Jadi setiap sesinya dimulai pukul 07:30-09:30 Wita, sesi dua pukul 10:30-12:30 Wita, dan sesi ketiga pukul 14:00-16:00 Wita”, katanya saat ditemui.

Lebih lanjut dikatakan, jumlah peserta UNBK tahun ini sebanyak 347 orang pelajar, 14 diantaranya dari sekolah lain yakni SMK Darul Hikmah orang dan SMK Darul Ikhsan orang.

“Kalau di sekolah kami ada 333 orang ditambah dari sekolah Swasta Darul Hikmah 11 orang dan Darul Ikhsan 3 orang”, sambung Muhiddin yang juga Ketua Forum musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) Sinjai.

Baca Juga: Positif Covid-19, Presiden Tunjuk Luhut Sebagai Menhub Gantikan Budi Karya

Tidak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan UNBK tahun ini. Meski demikian, pihaknya telah menyiapkan sejak jauh hari sebelumnya terkait listrik padam ke pihak PLN. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Telkom terkait masalah jaringan.

“Kita tetap menyiagakan alat seperlunya dan memang kita sudah lakukan koordinasi mengenai hal itu. Insya Allah, UNBK nya lancar”, jelasnya.

Dari pantauan media ini, sejumlah sekolah kejuruan juga melaksanakan UNBK, salah satu diantaranya SMKN 2 Sinjai di Jalan Andi Mandasini Saleh denga total jumlah peserta 80 orang pelajar. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU