oleh

Dua Tahun Berturut-turut, Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

KABARSINJAI.COM, Makassar, –Komisi Informasi Publik Provinsi SulSel memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terbaik Tiga SulSel.

Penghargaan yang diserahkan oleh Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Ashari Radjamilo ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartoni Ottong Pada Malam Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (21/12/2018) malam.

Baca Juga: Wabup Pimpin Upacara Hari Ibu ke 90 Tingkat Kabupaten Sinjai

Pada malam penganugrahan tersebut juga turut dihadiri Ketua Komisi Informasi Publik Sulsel Pahir Halim serta sejumlah Bupati dan Wakil Bupati serta Pejabat Provinsi SulSel.

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong merasa bangga dan bersyukur dengan prestasi ini khususnya kepada OPD  yang telah berpartisipasi dalam membangun iklim keterbukaan informasi publik.

“Penghargaan ini merupakan buah dari upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai, ini menandakan bahwa pemerintah dibawa kepemimpinan Bupati yang energik semakin maju untuk terus terbuka kepada masyarakat dan akan terus berupaya menjalin komunikasi dengan semua pemangku kepentingan agar pembangunan daerah ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo & Persandian Sinjai H. Firdaus menambahkan bahwa penghargaan ini telah diraih dua tahun berturut-turut.

“Ini merupakan hasil daya dan upaya serta kerja keras semua pihak. Tentunya yang terpenting adalah dukungan dan komitmen pemimpin daerah sehingga kita bisa terus semangat meningkatkan kinerja dan terus menerus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sinjai, ” ungkapnya.

Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Ashari Radjamilo dalam sambutannya menyampaikan pemerintah Kabupaten/Kota yang lain diharapkan dapat untuk ikut serta di tahun berikutnya.

Sebab menurutnya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  harus menjadi garda terdepan dalam penyediaan pelayanan Informasi Publik sebagai perwujudan transparansi langsung kepada masyarakat sebagaimana visi pemerintah Provinsi SulSel yang berbasis pada optimalisasi pelayanan publik yang berinovatif dan berkarakter.

Baca Juga: Bupati Sinjai Berencana Berakhir Tahun di Tahura Abd Latief

PPID terbaik pertama diraih oleh Kabupaten Luwu Utara memenuhi kualifikasi menuju informatif disusul Kabupaten Bone  dan diperingkat ketiga Kabupaten Sinjai, yang juga memenuhi kualifikasi menuju informatif.

Sementara Kota Pare-Pare berhasil meraih peringkat keempat dengan kualifikasi cukup informatif dan peringkat kelima diraih Kabupaten Bantaeng. (Aand/Clk)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU