Dua Warga Sinjai Selatan Mendekam di Sel Gegara Sabu

KABARSINJAI – Petugas kepolisian resor (Polres) Kabupaten Sinjai berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Keduanya berinisial ARL dan WH warga Kelurahan Sangiaseri, Kecamatan Sinjai Selatan.

Penangkapan keduanya pada hari Sabtu (6/7/2024), hasil pengembangan yang dilakukan Satuan Resnarkoba Polres Sinjai.

“ARL diamankan dengan barang bukti dua saset plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,00 gram, serta satu unit handphone merek Vivo Y12s berwarna biru sky,” ungkap Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Syaifullah Syan, Minggu (7/7/2024).

Dari hasil pengembangan dan interogasi, ARL mengaku kepada petugas bahwa barang haram tersebut hendak dijual kepada seseorang berinisial AG, dan barang diperoleh dari WH.

Berdasarkan pengakuan ARL, petugas melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan WH di Dusun Lita-Litae.

Penangkapan WH juga disertai dengan barang bukti berupa satu saset plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,26 gram, satu sachet plastik klip kosong, serta uang tunai dalam pecahan Rp100.000 sebanyak tiga lembar, Rp50.000 satu lembar, dan Rp10.000 tiga lembar.

“Pelaku bersama barang buktinya kini telah diamankan di Mapolres Sinjai untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar AKP Syaifulah.

Tindakan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan mengurangi peredaran narkoba di Kabupaten Sinjai.

“Upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba akan terus ditingkatkan melalui berbagai strategi, termasuk edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” kuncinya. (*)

Komentar