oleh

Duel Klasik Ala Era Perserikatan, Persib Tekuk PSM 3-0

KABARSINJAI.COM – Duel klasik era perserikatan kini tersaji di pekan ke-10 dalam lanjutan Gojek Liga 1 Indonesia bersama Bukalapak. Tuan rumah Persib Bandung menghadapi PSM Makassar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5/2018) malam.

Di babak pertama, PSM tertinggal 0-1 melalui gol Ezechiel di menit ke-39. Bermula dari tendangan penalti yang di raih Persib, pemain bertubuh kekar milik tim Maung Bandung mampu dimaksimalkan dengan baik.

Di babak kedua, PSM Makassar memasukkan Bruicr Djite demi menambah daya gedor di lini depan PSM. Namun, alih-alih ingin mengejar ketinggalan, PSM kembali kecolongan di menit ke-54. Lagi, melalui kepiawaiannya Ezechiel dengan sundulan kerasnya menghujam gawang Rivky Mokodompit.

Tertinggal 0-2, pelatih Robert Rene Albert memasukkan Rasyid Bakri. Daya serangan PSM terlihat setelah memasukkan Rasyid.

Peluang langsung dihasilkan sesaat setelah Rasyid masuk. Through passnya kepada Ferdinand yang hanya berhadapan dengan M. Natshir tak mampu memaksimal peluang 99% gol dari Ferdinand Sinaga. Namun, pengalaman membuat M. Natshir menggagalkan peluang emas PSM.

Petaka Pasukang Ramang kembali berlanjut di babak kedua ini. Di menit ke-82 melalui aksi mantan pemain PSM Gozhali Siregar yang mengumpan ke mulut gawang PSM. Tangkapan kurang sempurna dari Rivky membuat Jonatan Bauman memanfaatkan kemelut di pertahanan PSM. Sehingga membawa Persib unggul jauh dengan skor 3-0.

PSM harus bermain dengan 10 pemain setelah Fauzan Jamal mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Ezechiel.

PSM harus mengakui ketangguhan Persib Bandung setelah tambahan waktu 3 menit di babak kedua tak satu gol pun di ciptakan.

Atas hasil ini, PSM tetap berada di peringkat kedua dengan raihan 17 poin dari 10 laga. Sementara itu, 14 poin dari 8 laga yang dilakoni persib Bandung kini bertengger di peringkat 6 klasemen sementara.

Sumber : Jarijari.co.id

Editor    : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU