oleh

Dukung Program Kapolri, Bupati dan Kapolres Sinjai Teken MoU

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang program pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri bagi putra/putri berprestasi di Kabupaten Sinjai.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan dengan Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, di Aula Pratisara Wirya Polres Sinjai, Kamis pagi (02/01/2020)

Dalam sambutannya, Andi Seto, mengaku sangat mendukung program Kapolri melalui Polres Sinjai dalam Binlat guna melahirkan putra/putri daerah yang matang dengan tugas kepolisian.

Dengan begitu, Andi Seto tegaskan siap memberikan rekomendasi khususnya putra-putri yang berprestasi untuk mengikuti program tersebut. ”Kami bersepakat melakukan kerjasama dalam upaya memperoleh calon anggota polri yang unggul”, ujarnya.

Baca Juga: Cukai Rokok Naik Per Januari, Ini 42 Merek Rokok dan Harganya

Andi Seto, berharap kedepan realisasi kerjasama ini betul-betul berjalan obyektif dan tidak ada unsur nepotisme, dalam artian yang berhak mengikuti program tersebut sangat layak dan berprestasi.

“Kita harap banyak putra-putri dari Sinjai yang bisa ikut pelatihan ini sehingga menjadi bekal bagi mereka yang memang memiliki keinginan untuk mendaftar jadi polisi”, harapnya.

Sementara Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, program Binlat ini merupakan kebijakan dari pimpinan Polri dan dilaksanakan di seluruh Indonesia, mulai tingkat pusat sampai daerah dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kerjasama dilakukan agar Polri bisa memperoleh bibit-bibit unggul calon anggota Polri melalui seleksi bibit-bibit unggul yang ada di Sinjai sebelum disertakan dalam proses seleksi yang sesungguhnya.

Baca Juga: Hindari Kecelakaan, Mobil Avanza di Sinjai Nyaris Terjun ke Jurang

Selama proses pelatihan, Sebpril Sesa menjelaskaan calon peserta akan mendapat pelatihan fisik, akademik, psikologi, mental, kepribadian atau moral, dan sebagainya.

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel wilayah III Drs. A. Syamsu Alam. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU