oleh

Dukung Program Smart Kampung, Camat Pulau Sembilan Sambangi Diskominfo Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Didampingi empat Kepala Desa, Camat Pulau Sembilan Bahar Jufri menyambangi kantor Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai. Senin, (06/12/2021)

Kedatangannya diterima langsung Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan didampingi Kabid Aptika, Muhammad Takdir.

Dalam keterangannya, Bahar menyampaikan tujuannya datang untuk membahas pengembangan program Smart Kampung yang dicanangkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

“Jadi kami bersama empat kepala Desa datang di kantor Diskominfo untuk membahas lebih lanjut terkait penerapan program Smart Kampung bapak Bupati (Andi Seto-read) di Pulau Sembilan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Saat Kebakaran, Srianti Permata Gendong Ponakan Sambil Telepon Petugas Damkar

Camat Pulau Sembilan yang merupakan mantan penyiar Radio Suara Bersatu FM ini, sangat mendukung program tersebut, mengingat hal itu dinilai penting di tengah masyarakat.

“Ini sangat bagus, karena program ini akan dinikmati oleh empat desa yang ada di kecamatan Pulau Sembilan diantaranya, Desa Buhung Pitue, Pulau Harapan, Padaelo dan Desa Pulau Persatuan,” jelasnya.

Empat desa tersebut tambahnya, akan mendapatkan pelayanan gratis dari pemerintah menyangkut masalah jaringan.

“Olehnya itu saya sebagai pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dengan adanya program Smart Kampung ini. Insya Allah akan dinikmati untuk seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Pulau Sembilan,” kuncinya.

BACA JUGA: Bantuan dari Bupati ASA dan Ketua PMI Sinjai Sampai ke tangan Korban Kebakaran di Desa Aska

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan melalui Kabid Aptika, Muhammad Takdir menyambut baik kedatangan Camat Pulau Sembilan bersama dengan beberapa kepala Desa dalam rangka membahas program Smart Kampung tersebut.

“Tadi kita sudah menjelaskan terkait proses bagaimana untuk mereka di desa bisa mendapatkan internet dari Kominfo. Kedepan juga kita akan memberikan pelatihan,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU