oleh

Dukung Usulan Pemkab Sinjai Ngutang Rp. 200 Miliar, Kades Padaelo: yang Penting Jelas dan Merata

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang mengusulkan pinjaman sebesar Rp. 200 milyar dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan/perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan kembali mendapat respon positif dari Kepala Desa Padaelo Kecamatan Pulau Sembilan, Hajaruddin. 

“Saya kira apa yang dilakukan oleh Pemerintah sudah tepat dan saya mendukung rencana tersebut sepanjang untuk kepentingan masyarakat, ” katanya saat acara Pencanangan Kampung KB di Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan, Rabu (5/12/18) kemarin.

Namun Hajaruddin berharap pinjaman tersebut dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat termasuk infrastruktur yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan. 

“Pulau sembilan juga bagian dari Kabupaten Sinjai dan mungkin bisa sebagian juga dialokasikan kesini, tapi bukan untuk pembangunan jalan melainkan dermaga dan jembatan yang sangat proritas bagi warga pulau,” ungkapnya dihadapan Wakil Bupati Sinjai.

Ia mencontohkan,  Desa Padaelo yang saat ini membutuhkan adanya dermaga sebagai tempat tambatan perahu dan jembatan yang menghubungkan antara Pulau Kodingare dengan Pulau Batanglampe. 

Menanggapi hal tersebut,  Wakil Bupati Sinjai Hj. A Kartini Ottong yang didampingi oleh Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah,  Drs. Yusuf Achmad mengucapkan terima kasih atas usulan tersebut dan akan menjadi masukan bagi pemerintah.

“Ini akan menjadi masukan bagi kami dan akan kita upayakan bagaimana agar pembangunan juga bisa dirasakan oleh masyarakat pulau”, Ujarnya.

Pinjaman daerah sebesar Rp. 200 Miliar ini sendiri telah mendapat persetujuan dari pihak DPRD Sinjai sebagai salah satu syarat pengajuan pinjaman daerah ke pemerintah pusat. (And/Mirza)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU