oleh

Duta Lingkungan Hidup Sinjai Siap Hadapi Event Tingkat Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, Riswandi dan Nur Jannah Rasyid akan menghadapi perhelatan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sulsel.

Mereka yang terpilih mewakili Kabupaten Sinjai akan bersaing dengan 23 Kabupaten/Kota se-Sulsel pada Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel yang dipusatkan di Kota Makassar.

Kepada media, Riswandi bersama Nur Jannah Rasyid mengaku telah melakukan sejumlah persiapan untuk memuluskan langkahnya di event yang akan diikutinya pada tanggal 28-30 Oktober 2021 mendatang.

“Kami sudah mematangkan persiapan dan Insya Allah, besok (27/10) saya bersama Jannah akan berangkat ke Makassar bersama pendamping dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai,” katanya saat ditemui media pada salah satu Cafe di Sinjai. Selasa, (26/10/2021)

Hal senada juga diutarakan Nur Jannah yang sudah memperlihatkan kesiapannya untuk mengharumkan nama Sinjai di Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel nantinya.

BACA JUGA: Rijal Djamal Bercerita Tentang Pemimpin Muda Sinjai yang Peduli

“Insya Allah kita berdua sangat siap. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Sinjai agar langkah kami bisa dimudahkan,” pintanya.

Beberapa persiapan kata Riswandi telah dilakukannya, seperti diantaranya memassifkan sosialisasi pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup di kalangan pelajar hingga masyarakat umum.

“Misalnya dalam hal mengelola sampah, jika bisa dikelola dengan baik itu akan dapat menghasilkan nilai ekonomi sehingga masyarakat bisa meminimalisir tumpukan sampah plastik,” tambahnya.

Sekedar informasi, Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel ini diawali dengan perhelatan serupa di tingkat Kabupaten Sinjai yang diikuti beberapa pemuda pemudi.

Dari sinilah, Riswandi dan Nur Jannah Rasyid berhasil tampil sebagai jawara setelah mengalahkan lawan-lawannya dan berhak mewakili Sinjai di tingkat Sulsel. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU