oleh

Eksis Mengudara, Radio Suara Bersatu FM Kini Berusia 17 Tahun

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Siapa sih yang tidak kenal radio Suara Bersatu FM?. Apalagi jika membicarakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) milik Pemerintah Kabupaten Sinjai ini, tak ubahnya seperti membicarakan salah satu instrumen terpenting di Bumi Panrita Kitta julukan daerah tersebut.

Bagaimana tidak, radio pertama di Sinjai hingga saat ini terus eksis mengudara pada frekuensi 95,5 Mhz. Tentu dengan menyajikan informasi terkini dan terhangat. Demikian juga informasi pembangunan di daerah yang memiliki slogan ‘Sinjai Bersatu’.

Menarik memang jika melirik perkembangan Radio Suara Bersatu yang kini tidak saja eksis di dalam kota, namun juga dapat diakses mulai streaming www.sinjaikab.go.id berbasis android.

Baca Juga: Sekretariat DPRD Sinjai Usung Tema Sejarah Perjanjian Topekkong di SCC 2020, Ini Maknanya

Kini, Radio Suara Bersatu yang didirikan oleh Andi Rudiyanto Asapa Bupati Sinjai periode 2003-2013 menginjak usia ke-17 tahun per tanggal 21 Februari 2020.

Sebagai wujud rasa syukur manajemen Suara Bersatu FM menggelar acara syukuran sederhana di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu tepatnya di lokasi Sinjai Fest and Expo 2020, Jumat (21/2/2020) malam.

Suasana kekeluargaan nampak tersaji dalam moment yang dihadiri langsung Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Sekretaris Diskominfo Mansyur, Plt UPTD Radio Suara Bersatu, Mardiyah serta crew Radio Suara Bersatu FM.

Diusia ke-17 ini, Suara Bersatu FM yang mengusung tagline, News, Information dan Entertaiment diharapkan terus menjadi penyejuk di tengah perkembangan zaman serta menjadi jembatan bagi semua kepentingan yang bermuara bagi kemaslahatan masyarakat dan pembangunan daerah.

Apalagi, Suara bersatu yang makin hits dan konsisten dengan menawarkan berbagai konten berita, informasi dan beragam program maupun berbagai genre musik.

Baca Juga: Lomba Nyanyi Antar OPD, Kadis Kominfo Tampil Kedelapan

“Semoga di usia yang ke-17, Radio Suara Bersatu tetap eksis dan tetap menjadi corong pemerintah dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat. Baik itu kegiatan pemerintah daerah maupun kegiatan masyarakat,” ujar Kadis Kominfo Sinjai, Irwan Suaib.

Sebelumnya, Sinjai Tv yang merupakan lembaga penyiaran lokal milik Pemkab di bawah naungan Diskominfo dan Persandian Sinjai juga baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-8 tahun. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU