oleh

Emas dan Gabah Warga Sinjai Tengah Ikut Hangus Dilalap Si Jago Merah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah panggung salah seorang warga bernama Muse (57), yang berdomisili di Dusun Topisi, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah. Minggu malam, (07/02/2021).

Sebelumnya pada 13 Januari 2021 lalu, si Jago merah juga menghanguskan sebuah rumah di Dusun Palampeng, Desa Mattunreng Tellue. Dalam kejadian itu, rumah warga rata dengan tanah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemilik rumah diketahui tengah memasak dan lupa mematikan kompornya saat dirinya meninggalkan rumah. Akibatnya, ‘si jago merah’ dengan mudah menghanguskan rumah korban yang terbuat dari kayu.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Desa Mattunreng Tellue, Nurlaela saat dikonfirmasi tak lama setelah kejadian berlangsung.

BACA JUGA: Rumah Panggung di Sinjai Tengah Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Memasakki dinda, dia lupa mematikan kompornya saat meninggalkan rumah,” ujar Nurlaela saat dikonfirmasi via Whatsapp. Minggu, (07/02/2021).

Saat mengetahui hal ini, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Sinjai, Agung Budi Prayogo dengan sigap menurunkan petugas dengan membawa 2 armada pemadam dan 10 orang personel.

Rumah yang diketahui berisi gabah sebanyak 10 karung dan emas 10 gram, serta uang tunai Rp1 juta ikut raib dilalap api.

Diketahui, Muse sang pemilik rumah adalah seorang perempuan tua yang hidup sebatang kara dan tidak berkeluarga. (Baso/Aswd)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU