oleh

Empat Unit Motor Disita Polisi, Ternyata Kedapatan Balap Liar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Terpampang di Halaman Mapolres Sinjai, 4 unit kendaraan jenis sepeda motor yang kondisinya dalam keadaan dirantai.

Keempat motor tersebut merupakan hasil sitaan petugas kepolisian Polres Sinjai karena kedapatan melakukan aksi balap liar di Lapangan Nasional (Lapnas), Kecamatam Sinjai Utara.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengungkapkan, motor tersebut disita sejak Sabtu malam, (27/11/2021) lalu.

“Petugas mendapati gerombolan anak muda sedang melakukan aksi balap liar di Lapangan Nasional (Lapnas). Karena aksinya ini meresahkan warga, akhirnya 4 motor mereka kami sita,” ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Rabu, (01/12/2021)

BACA JUGA: Bupati ASA Minta Emak-Emak Sukseskan Vaksinasi

Kondisi motor kata Kapolres Iwan, dalam keadaan telah mengalami variasi dan knalpot yang tidak sesuai standar, menjadi penyebab petugasnya melakukan penyitaan terhadap 4 unit motor tersebut.

“Motornya disita karena tidak sesuai standar. Seperti knalpotnya yang sudah diracing, suaranya bisa membuat warga terganggu,” tambahnya.

BACA JUGA: Pantau Vaksinasi di Sinjai Selatan, Kapolres Sinjai Berikan Kejutan

Melalui kesempatan ini, Kapolres Iwan menyampaikan himbauan agar orangtua melakukan pengawasan ekstra terhadap anak-anaknya agar tidak diberikan kebebasan berkendara sepeda motor.

“Saya berharap orangtua harus lebih memperhatikan lagi anak-anaknya. Jangan terlalu dibebaskan berkendara sepeda motor, apalagi kalau punya kendaraan yang knalpotnya racing atau brong. Ini sangat tidak sopan karena mengganggu masyarakat lainnya,” harapnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU